#VisitBuki Biasakan Menabung Biar Hidup Jadi Untung

Bisa bergabung menjadi krucil Buku Berkaki (Buki) adalah hal yang sangat menyenangkan. Bertemu dengan teman-teman pencinta buku, berkumpul di perpustakaan Buki (terletak di Museum Kebangkitan Nasional) dan ikut serta #VisitBuki setiap satu bahkan dua kali dalam sebulan. Kegiatan Buki menjadi sweet escape dari rutinitas sehari-hari yang terkadang menjenuhkan. #VisitBuki kali ini berkolaborasi dengan Rumah Belajar...

#VisitBuki Al-Qi Edisi Hari Kesehatan Dunia

Saya memulai tulisan ini dengan cukup berat mengingat esensi membaca adalah menulis, sedangkan 6 bulan ini saya belum menyelsaikan 1 pun buku yang saya beli. Cukup menggelikan memang buku-buku baru masih terbungkus rapi, ada yag sudah terbuka namun masih setengah jalan, dan ada juga yang ditumpuk dibiarkan berdebu.

#VisitBuki Mengenal Imlek, Memahami Keberagaman

Angpao dan barongsai merupakan salah dua yang selalu identik dengan perayaan Imlek. Dua hal ini juga yang dibawa oleh Buku Berkaki ke adik-adik Komunitas Belajar Sejahterakan Indonesia (KBSI) untuk merayakan Imlek yang jatuh pada tanggal 28 Januari lalu. Kemarin Buki berkunjung ke @kbsiberaksi untuk memperbarui buku bacaan di sana sekaligus berbagi keceriaan Imlek bersama adik-adik...

Mengenal Golongan Darah di Hari Jadi PMI

Pada tanggal 18 September 2016, Buku Berkaki kembali bekerjasama dengan KBSI (Komunitas Belajar Sejahterakan Indonesia) mengadakan Visit Buki di daerah pemukiman miskin tidak jauh dari Stasiun Pasar Senen. Visit Buki pada hari minggu sore ini merupakan kunjungan yang kedua kalinya di KBSI.

Impian di Lembar Kertas

Bermimpilah setinggi langit, Jika engkau jatuh engkau akan jatuh diantara bintang-bintang -Soekarno Saya suka sekali kutipan itu. Setiap orang memang memiliki hak untuk bermimpi,  kaya atau miskin, muda atau tua, yang pintar atau yang masih belajar, semuanya bebas bermimpi tanpa ada dinding yang menjadi pembatasnya.

Berbicara Tentang Warna

“Warna yang mengalir di nadimu tak sewarna dengan yang mengalir di nadiku. Namun, bukankah kita tak pernah bisa memilih dengan warna apa kita lahir?” ~ Erwin Arnada Kita tidak bisa memilih dengan warna apa kita lahir, kalimat ini sungguh membuatku merinding tiap kali membacanya.