Berkah Buki, Juga Berkah Bagi Adik-Adik

Hai, Krucils.

Tak terasa sudah bulan Ramadan lagi nih.  Bulan penuh berkah bagi Krucil yang menjalankan puasa dan ibadah lainnya. Bulan ini juga merupakan titik awal saat Buki mengadakan kegiatannya lagi setelah vakum satu tahun lebih pada tahun 2013 silam. Saat itu, Buki berkolaborasi dengan Komunitas Sedulurnesia mengadakan buka bersama di Rumah Makan Juwiring ,-selanjutnya Buki biasa menyebutnya Juwiring saja-  yang akhirnya menjadi salah satu markas Buki.

Dan Ramadan tahun ini, Buki juga mendapatkan kabar gembira dari Juwiring berupa lemari-lemari buku yang besar, ratusan buku bacaan, alat-alat peraga permainan, dan lainnya. Perangkat tersebut merupakan hasil donasi dari PT. OLX Indonesia (Dulu Toko Bagus) dan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk melalui beberapa program yang mereka jalankan. OLX dengan #BekasJadiBerkah, sementara Bank Mandiri merupakan program internal karyawan melalui Divisi CTO.

Alhamdulillah, kabar baiknya juga tak hanya sampai di sini. Buki mendapatkan sebuah ruangan yang ada di komplek Museum Kebangkitan Nasional di daerah Kwitang, Jakarta Pusat yang nantinya akan dijadikan penyimpanan buku, ruang baca gratis, tempat diskusi, pemutaran film, dan kegiatan lainnya. Dengan demikian, akhirnya Buki akan memiliki perpustakaan yang layak untuk dikunjungi oleh khalayak. Sebuah cita-cita sederhana yang sudah lama ingin diwujudkan oleh Krucil. Bisa jadi, beberapa rejeki Buki ini merupakan timbal balik dari doa adik-adik kita di beberapa tempat yang sudah mendapatkan buku-buku bacaan dari Buki seperti adik-adik di Dhurung Elmo, Pulau Bawean, Gresik dan Dusun Segenter, Bayan, Lombok Utara.

Selain itu, tentu saja peran yang sangat besar dari para donatur yang mendukung kegiatan Buki, baik online maupun offline. Juga konsistensi luar biasa dari para Krucil Buki yang terus menggerakkan Buki untuk lebih jauh melangkah, menjangkau lagi adik-adik yang kurang beruntung melalui buku bacaan.

Selamat berpuasa!

When a book walks, a dream works.