I’m So Happy to Be Part of Krucil

Berawal dari kebosanan dengan rutinitas harian ibukota yang berujung dengan menunggu weekend tiba untuk dihabiskan main sepuasnya. Begitu seterusnya, minggu berganti minggu, bulan berganti bulan.

Membuat berfikir untuk mencari sesuatu hal yang baru. Ya, hal baru yang berbeda dari rutinitas biasanya. Ketemulah dengan postingan seorang teman di media social path, yang sepertinya menarik untuk ditelusuri lebih dalam.

1426471407474

Singkat cerita, datanglah ke acara #VisitBuki bareng yayasan anak teladan (Yanatel) di daerah Tanah Abang. Setiba disana sudah menunggu adik-adik Yanatel, Permainan dimulai dengan gambar keroyokan yang dipandu oleh Kak Ika. Masing-masing anak saling menggambar secara bergantian sampai terbentuk satu gambar yang utuh. Kekompakan dan keceriaan tergambar jelas di wajah adik-adik Yanatel. Selanjutnya acara dilakukan di ruang terbuka tepat di pinggir rel kereta api.

Terik matahari tak mengurangi semangat adik-adik Yanatel untuk bermain yel-yel dan dongen berdendang yang dibawakan oleh Kak Meyer. Canda tawa bahagia mengiringi  setiap gerak langkah mereka.

Sungguh ini merupakan pengalaman yang luar biasa. Tak jauh dari gemerlap kemewahan Grand Indonesia, terdapat pemukiman kumuh, tempat tinggal adik-adik Yanatel dengan sejuta mimpi, jiwa semangat berjuang dan belajar yang tinggi untuk menggapai mimpi-mimpinya.

Terus semangat adik-adik Yanatel, gapai mimpi-mimpi kalian.

Terima kasih Buki, I’m so happy to be part of Krucil…

***

Zunidha Ratmanawati
Penulis adalah Krucil Buki