Let’s Share Our Awareness

Pada tanggal 17 April 2016, kami Divisi Sosial beserta Keluarga Mahasiswa Program Studi (KMPS) Akuntansi Universitas Al-Azhar Indonesia Alhamdulillah telah berhasil menjalankan proker kami. Acara tersebut berhasil kami laksanakan di Komunitas Jendela yang terletak di Manggarai tepatnya Jalan Manggarai VI. Acara tersebut bertujuan untuk berbagi sedikit keceriaan untuk adik-adik di sana yang notabennya berada pada kalangan kelas menengah ke bawah. Bukan hanya itu, acara tersebut juga bermaksud untuk mengajak adik-adik yang usianya kisaran 6-15 tahun tentang pentingnya menuntut ilmu, karena di sana kami mengadakan serangkaian acara edukatif, tentunya yang telah kami kemas agar tidak membosankan bagi anak-anak usia dini dan remaja seperti mereka.

Saat games berlangsung, adik-adik sangat antusias bersemangat, membuat para kakak panitia kewalahan dibuatnya. Keceriaan yang ditunjukan adik-adik menyadarkan kami akan pentingnya berbagi kepada sesama. Kami mengajarkan sekaligus mendapat pelajaran tentang bagaimana caranya bersyukur akan apa yang kami punya saat ini. Setelah berkenalan dengan panitia dan serangkaian games, kami makan siang bersama dan sholat berjama’ah.

Kami tidak sendiri saja di sana, ada pula komunitas anak muda yang rela meluangkan waktu dan tenaganya untuk rutin mengajar. Sungguh mulia pekerjaan yang mereka lakukan, dengan sukarela dan ikhlas mereka bersatu dengan satu visi yaitu menyadarkan akan pentingnya belajar sejak dini. Ketika senja mulai menyapa, tibalah saatnya kami untuk berpamitan kedapa adik-adik semua. Kami yang mendapat dukungan dari Komunitas Buku Berkaki memberikan sedikit rezeki yang kami punya kepada mereka, yaitu berupa bahan-bahan pokok dan juga buku.

Acara ini tidak dapat berjalan dengan sukses seperti ini tanpa adanya kerja sama dan kontribusi yang besar dari semua panitia dan semua pihak yang telah mendukung dari awal hingga selesai acara. Terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat termasuk komunitas Buku Berkaki, semoga Allah memberkahi kita semua agar apa yang telah kita berikan bisa bermanfaat kepada mereka yang membutuhkan. Aamiin…

When a book walks, a dream works.