Simple But Sweet

Menjadi Krucil (kru cilik) di Buki (Buku Berkaki) adalah pengalaman pertama, baru tercatat kurang lebih 2 bulan aku bergabung dengan komunitas super kece ini. “Welcome”, itulah kata pertama untuk kesan pertamaku menjadi krucil. Banyak yang belum aku kenal. Wajarlah yaaa… perkenalan pertama kita adalah di sosmed. Tapi hal itu tidak menghalangi kita untuk beramah tamah, saling sapa dan berbagi adalah di grup. Bangga menjadi krucil. Bangga karena bisa berbagi, bangga bisa menjadi orang yang bermanfaat, bangga karena kita punya kepeduliaan yang tinggi dengan orang sekitar. Tapi yang paling bikin bangga kita bertemu dengan orang-orang baru dari semua kalangan yang super duper kece.

Launching buku “PS: I Love Mom” adalah kontribusi pertamaku di Buki. Perjuangan banget untuk sampai ke acara ini, apalagi bagiku yang tinggal di luar kota. Namun tidak memadamkan semangat untuk bertemu penulis kecil yang berbakat. Simple but sweet. inilah kesanku ikut berpartisipasi di acara launching buku ini. Acaranya sederhana. Lokasinya di Panti asuhan Al-Andalusia bersama anak-anak panti asuhan ini yang juga sebagai penulisnya.

Seruuuuu…banyak games-games bersama panitia buki dan juga panitia dari stasiun tv mulai dari NET TV, Alinea TV, Bukune, Kaskus dan masih banyak lagi. Sweet-nya adalah ketika kita bisa mendengarkan langsung puisi-puisi cinta yang ditunjukkan anak-anak ini kepada ibu mereka. Sungguh membuat terharu..

Ditunggu acara-acara selanjutnya yang pasti lebih sweeeettt dan insyallah siap berkontribusi menjadi krucil yang sesungguhnya..

Bagi yang suka berbagi, suka dengan dunia anak dan masih mempunyai jiwa “kekanakan”, Buki adalah komunitas yang paling tepat.

Learn, Act and Shared.

***

Ari Ana Fatmawati
Penulis adalah Krucil Buki