Sita Kangguru di Lapak Pemulung

Sejumlah anak asyik membuat lingkaran kecil sambil menunggu teman-temannya yang lain. Di bawah tenda mereka nampak nyaman menikmati permainan sederhana. Sementara itu, kakak-kakaknya sibuk mempersiapkan acara ditemani cuaca Sabtu pagi yang terik. 

Hari itu, Sabtu (9/05/2015), kesekian kalinya Krucil Buki menyapa Charity of Children Education (CCE), komunitas yang saban pekan mengajari anak-anak pemulung di Kebagusan, Jakarta Selatan. Selain mengajak membawa buku bacaan baru dan mengambil bacaan yang lama, Krucil juga mengajak adik-adiknya mendongeng.

Dongeng yang dipandu Kak Ika, Kak Nugie, dan Kak Icha ini mengambil judul “Sita Kangguru Punya Kantung di Perut”. Ceritanya adalah sosok Ara yang bermain ke kebun binatang di baju berkantung untuk dibagikan ke binatang yang ada di sana.

Usai mendongeng, Krucil mengajak adik-adik menjawab aneka pertanyaan. Siapa yang bisa jawab bakal mendapatkan hadiah menarik.

Karena waktu mengajar sudah masuk, giliran kakak-kakak di CCE yang akan mengajak adik-adik bermain dan belajar.

 

Hampir di penghujung acara, Krucil kembali mengambil alih bagian. Saatnya meminjamkan buku-buku bacaan. Horeee! Senangnya! Siapa yang sudah meminjam buku yang dipilih akan mendapatkan minuman segar.

 

Selamat membaca ya, adik-adik! Terima kasih untuk keriangan di akhir pekannya.